Phone / WA: 0813 6999 6065 - Email: lapakdrestha@gmail.com - Official Address: Apartemen Sentra Timur Residence, Pulo Gebang, Jakarta Timur - 13950

News & Updates

Home » Tips Artikel » Ingin Sukses Sebagai Selebgram? Berikut Tips Memilih Akun Buzzer!

Ingin Sukses Sebagai Selebgram? Berikut Tips Memilih Akun Buzzer!

Di sosial media instagram, pasti kita sering melihat banyaknya selebgram, artis atau youtubers yang menggunggah postingan produk suatu brand atau onlineshop.

Mungkin Anda sebagai pelaku onlineshop, sudah paham bahwa para selebgram itu sedang menjadi “buzzer”, yaitu mempromosikan produk / brand dalam akun instagram mereka.

Dan yang bisa Saya pastikan disini adalah, postingan sebagai buzzer akan memperoleh engagmenet lebih kecil dibandingkan saat selebgram tersebut posting kegiatan sehari-hari.

Kenapa bisa seperti itu? karena market atau followers sekarang sudah smart, mereka tahu mana postingan “jualan” dan mana postingan natural.

Oleh sebab itu, Anda sebagai pelaku bisnis, harus berhati-hati dalam memilih akun buzzer atau selebgram. Jangan sampai uang yang Anda keluarkan terbuang sia-sia karena salah memilih akun.

Baca juga : Tips Facebook Marketing

Beberapa trik yang Saya lakukan saat memilih akun untuk buzzer:

  1. Memiliki jumlah followers besar

Kalo masalah ini ga perlu Saya jelaskan ya, karena semakin besar followers mereka, semakin luas jangkauan promosi kita. Tapi perlu juga diingat, jangan jadikan “jumlah” sebagai satu2nya patokan.

Karena Anda pun harus melihat, benarkah followers itu real? atau fake?. Fake dalam artian, followersnya berupa bot yang tidak aktif. Hal ini bisa Anda lihat dari engagment saat akun tersbut posting foto atau video.

Engagement bisa berupa like dan komen, jika followersnya besar tapi engagementnya sangat rendah, lebih baik cari akun lainnya. Karena akan percuma banyak followers tapi minim engagement.

  1. Relevan dengan produk kita

Relevan disini memiliki arti bahwa followers mereka adalah benar-benar target market Anda. Jika Anda memiliki produk hijab, maka carilah akun yang memiliki followers seperti market Anda, misalkan @duniajilbab atau selebgram yang rutin share tips dan trik memakai hijab.

Hal ini akan lebih mengasikkan untuk promosi Anda, karena marketnya sesuai. Jangan memilih buzzer yang terima endorse semua jenis produk, Saya pribadi aja males melihat postingan akun seperti itu, apalagi calon konsumen kita? bisa bisa uang terbuang sia-sia.

Jadi, pilih akun buzzer yang passionate di bidang yang selaras dengan produk Anda.

  1. Pengguna Produk Anda

Orang yang merekomendasikan produk karena dia menggunakannya, akan berbeda “feel” postingannya dengan akun yang mempromosikan gitu aja. Itu sebabnya pilihlah akun yang memang menyukai produk Anda.

Karena dengan begitu, mereka bertestimoni menggunakan hati karena telah merasakan manfaat dari produk Anda, dan seperti kita tahu, sesuatu yang datang dari hati, akan sampai juga di hati hehehe…

Ingin belajar digital marketing lebih lanjut? silahkan baca Panduannya di: Sekolah Bisnis Online Drestha.

Semoga 3 trik ini bermanfaat untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

error: Content is protected !!